Cokelat Monggo tak se Jawa namanya

By SiRanselPena - 2:30 PM

Suasana Outlet dan Pabrik Coklat Monggo yang berada di Kotagede

Siang terik di sebuah kota istimewa
Di tengah keheningan sakralnya
Teman membawa kami
Mencicipi buah tangan
Sekaligus mengenal tempatnya. .

Salah Satu Spot potret untuk para konsumen 
Siapa yang tak mengenal cokelat satu ini, yaa cokelat ini bernama cokleat monggo. Salah satu oleh - oleh dari Yogyakarta selain bakpia. Berada pada Jalan Dalem Kg III/978 Purbayan Kotagede, DIY (dekat dengan makam raja mataram Kotagede) Beberapa waktu yang lalu seorang teman sering membawakan coke
lat ini, namun tak lengkap rasanya bila kami tidak mengunjungi langsung outlet sekaligus tempat pembuatan nya.

Lokasi nya menurut kami yang awam akan jalan di Yogya, begitu susah untuk menghafal jalannya. Berhubung kami berkunjung di kota ini pada saat libur panjang, beberapa titik kemacetan tak terhindarkan sehingga kami harus melewati jalan tikus, sampai lah kami pada pabrik cokelat monggo.

Suasana di dalam outlet

Berada pada tengah perkampungan warga, tak ayal membuat kami takjub karena dekorasi taman dan bangunan yang lain dari yang lain, pada taman misalnya terdapat beberapa spot untuk berfoto dan juga ada beberapa mainan pada jaman dahulu. Memasuki dalam dari outlet tersebut kami di sambut beberapa orang mbak yang akan menjelaskan jenis dan ragam toping di dalam cokelat.

Cokelat monggo didirikan oleh seorang pria berusia 35th berasal dari Belgia yang merantau ke Indonesia dalam petualangannya yang tidak mempunyai rencana apapun, petualangan ini di awali di kota Yogyakarta pada tahun 2001. Karena kecewa dengan kualitas cokelat yang ada di Indonesia yang notaben adalah penghasil kakao terbesar ketiga, beliau membuat produk cokelat bernama cokelat monggo yang memiliki cita rasa belgia dengan tenaga yang terbatas.
Salah satu suasana serta foto pendiri
Sejarah dalam pemilihan kata monggo adalah karena monggo adalah kata dalam bahasa jawa yang umum digunakan di Yogyakarta. Cokelat monggo menggabungkan cita rasa belgia terbaik dan bahan terbaik di Indonesia.

Penataan yang mengusung tema Jawa di  outlet
Suasana  Ruang Tunggu
Varian rasa di cokelat monggo ada banyak sekali di antara nya ada durian, strawberry, dark chocolate, green tea sampai rasa rendang dan pedas pun ada. Harga yang dibandrol mulai Rp. 15.000 - 200.000 tergantung dari berat dan besar cokelat. Menikmati sajian coklat cita rasa belgia di kota Istimewa menambah istimewa pula perpaduan rasanya.
Berbagai varian rasa coklat


Penataan coklat pada outlet 

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Tapi enak haha. Seharusnya kita belajar dari mereka, kenapa kita adalah penghasil tapi bukan pengolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak cicilia, kita seharusnya lebih banyak belajar dan tidak takut gagal akan suatu hal yang baru :) semoga kisah cokelat monggo menginspirasi

      Hapus