Satu buku sejuta arti : Omah Backpacker

By SiRanselPena - 10:39 AM

Rumah Singgah "Omah Backpacker Malang"
Saat hujan turun dari persinggahan
Dua pasang anak muda
Tertawa menembus jarak
Agar tercipta kebersamaan
Saat itu, kami beserta 2 orang teman berlibur ke kota apel, Malang. Rencana sudah 1 bulan yang lalu, dan villa sudah di booking mengingat libur panjang. Jumat pagi rute pantai batu bengkung (tunggu kisahnya di www.siranselpena.com/alam) sukses besar, kami bertolak dari Malang Selatan ke Batu Malang.
Menuju Pantai Batu Bengkung
tempat singgah yang nyaman dan penuh kekeluargaan.
Setelah lelah dan kantuk, malam hari pun terjadi sedikit masalah dg villa yang kami booking. Sebut saja kita kalah uang sehingga booking an kita di cancel demi orang yang mampu membayar lebih. Kecewa? Tentu, tapi disinilah awal dari keseruan perjalanan kami berikutnya.

Malam hari itu juga kami pun teringat akan rumah singgah : Omah Backpacker dan mencoba menghubungi pemilik yaitu mbak Ria atau yang akrab di panggil Ajeng. Beruntung, pada keesokan hari belum ada yang singgah disana dan kami pun dipersilahkan untuk mampir. 

Sebenarnya konsep dari Omah Backpacker sendiri adalah One Night One Book. Apasih itu? Jadi konsep one night one book itu sendiri adalah menginap free dengan hanya membawa satu buku, entah itu buku pelajaran maupun buku cerita khusus anak-anak. Sangat membantu backpacker dalam masalah rumah singgah (tempat menginap). 
disini pula teman backpacker bisa singgah jika kamar tak lagi muat dan disuguhi bonus view dan udara yang sejuk
















Awal mula inspirasi oma backpacker sendiri adalah saat mbak Ria dan suami ingin memiliki perpustakaan kecil , berbagi dengan anak-anak disekitar. Karena terbatasnya financial dan mengumpulkan buku pasti membutuhkan waktu yang lama, mereka pun terinspirasi saat seorang rekan datang menglinap dan meninggalkan buku.
Untuk teman2 domestik kebanyakan memakai sistem one day one book sedangkan untuk  teman-teman  mancanegara one night one teaching lebih digemari.

Sedikit info tambahan nih guys Mbak Ria adalah seorang ibu rumah tangga.yang berprofesi sebagai guru dan freelancer pendongeng di anak kecil, beliau memiliki ketertarikan pada budaya lokal sehingga mbak ria dan suami memiliki sebuah travel agent yang mengangkat tema kebudayaan dan sejarah-sejarah malang tempo dulu.

Untuk kalian nih yang tidak sempat membawa buku, tenang. Kalian bisa mendapatkan buku baru yang bisa di bilang KW di Jl. Simpang wilis malang. Mb Ria dan suami ini orang nya sangat friendly dan supel jadi jangan malu dan segan untuk mampir yah . See you on next post yaa . Byee
Nah saat itu pula mbak ria tercetus untuk membuat rumah singgah gratis hanya dengan kontribusi buku saja.
Beberapa  buku yang kami hunting di Jl.Simpang Wilis

Alamat Omah backpacker :
Jalan Raya Ngepeh No.17 Ngijo Karangploso Malang
Telf : 0812-3362-9624/ WA : 0812-3369-2339
Dengan mbak Ria atau ajeng ya.
Mbak Ria/Ajeng (Tengah)
Fyi nih kalau kesusahan mencari alamatnya silahkan buka google maps dan search Omah backpacker. Mudah tinggal sekali klik .Special thanks to dhewy dan dhesy

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar