Wajah Baru Kenjeran dan Sentra Ikan Bulak Surabaya

By SiRanselPena - 8:54 PM



Air Mancur Menari, icon baru kota Surabaya
Kenjeran . .

Pantai ria dan penjajah ikan
Asin maupun asap
Dan juga jangan melupakan
Sunrise serta suramadu
Pada pagi nan syahdu

Sudah pernah berkunjung di kenjeran lama? Yang terkenal sunrise dan gazebo tengah laut? Eitss tapi itu wajah kenjeran lama, lalu bagaimana dengan yang baru?
Sudah beberapa bulan wajah kenjeran lama dipoles, dibangun sebuah jembatan di atas selat madura ini, melewati pantai kenjeran lama. Ibu walikota kita ini ingin mengangkat potensi wisata yang ada disini. Selain kenjeran, ternyata disini pun ada sentra ikan Bulak yang tak banyak menarik peminat wisatawan.
Wahana Playground anak, cocok untuk yang bawa anak, atau ponakannya
Untuk masuk ke dalam jembatan, pengunjung masuk melalui pintu utara setelah pantai kenjeran lama, atau dari kenjeran lama pun bisa. Tarif yang dikenakan sekitar Rp. 10.000. Di dalam ada wahana flying fox, hammock pantai, arena bermain anak, arena volly pantai, dan juga main air di kenjeran lama. Pengunjung pun bisa juga menyebrang ke pulau pasir, banyak nelayan yang akan menawari perahu dengan biaya Rp.10.000 per kepala / 10 orang.
ada pulau pasirnya juga lho, dan bisa sewa perahu
cikal bakal pintu masuk menuju Air Mancur Surabaya
Selain itu juga, ada jembatan baru, yang menghubungkan juga ke sentra ikan bulak. Bisa juga menikmati panorama lepas laut selat madura dan keindahan sunrise dan sunset. Dan yang lagi hits lagi adalah air mancur menari. Yapp sekarang untuk menonton nya tak perlu jauh ke luar kota bahkan luar negeri, Di surabaya pun ada. Dengan pantulan air menjulang ke atas, dan meliuk, pula dengan lampu warna warni menambah kesan hidup. Dan juga ada lagunya, seperti rek ayo rek, jembatan merah dsb.
disini ada liftnya juga lhooo

Bicara lagi soal sentra ikan bulak, disini bisa mencari oleh-oleh diantaranya ikan asin berukuran besar maupun kecil, ikan teri, berbagai olahan kerupuk berbahan dasar dan toping ikan, terasi, hingga keripik teripang pun tersedia.
Nah ada juga pasar ikan asap disini, biasanya buka pada sore hari, masih hangat fresh from the oven dan bisa dilihat kepulan asap hasil pegasapan.
Sentra Ikan Asap Bulak, Kenjeran

Satu lagi yang bisa dinikmati di sepanjang jalan ini adalah lontong kupang. Nah silahkan dicoba salah satu makanan surabaya ini, kupang merupakan sejenis kerang kecil yang bumbunya perpaduan petis madura dicampur dengan gula, lombok, dan kecuran jeruk nipis. Pas di nikmati dengan semilir angin pantai ya ditambah dengan kelapa muda. Lengkap bukan berwisata di kenjeran ini. Dari mulai wisata pantai, oleh-oleh, sampai makanan.

Yuk berkunjung ke surabaya
Salam ranselpena ya 
ps : jangan lupa buanglah sampah pada tempatnya agar anak cucu kita kelak masih bisa menikmati keindahan alam

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. kalo keinget pembukaan air mancurnya yang kemarin. rame sekalii jadi seneng lihat surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe iya kak, semoga wajah baru surabaya menjadikan surabaya menjadi destinasi favorit dan green and clean tanpa menghilangkan kebudayaan dan sejarah

      Hapus