Goyang lidah ala Hitamnya nasi cumi madura

By SiRanselPena - 8:22 PM

Hitam tak berarti tak sedap
Hitam yang satu ini nikmat
Bercampur bumbu dan sambal
Khas kota seberang
Membuat mulut tak berhenti bergoyang.
Sudah lewat puluhan malam, kami memandang postingan salah satu food hunter surabaya yang menjelaskan makanan yang booming ini, yapp nasi cumi hitam madura. Banyak memang yang menawarkan kenikmatan masakan ini. Tapi pilihan kami malam itu jatuh pada salah satu foodcourt yang bisa dibilang hits yaitu Aiola Eatery.

Maklum lah yaa, kami bukan termasuk anak hits Surabaya, jadilah kami browsing tentang tempat, suasana,harga, dan close order pada pukul berapa. Setelah fix cuss lah kita ketempat tersebut. Sabtu malam minggu, bukan waktu yang tempat bila hanya ingin sekedar makan, bukan apa apanya melainkan tempat ini penuh oleh muda mudi nongkrong sampai keluarga yang menikmati makanan bersama keluarga.
Nasi Cumi Madura bikin lumerrrr
Sistem order nya pun cukup unik, karena disini bukan hanya nasi cumi, melainkan puluhan gerobak maupun stand makanan, kita hanya perlu datang ke salah satu stand, dan memesan. Setelah itu si penjual akan memberi semacam kartu, lalu kita tinggal bayar sekaligus pesan minum pada kasir dg menunjukkan kartu tsb. Setelah terbayar lunas (sah!) struk pembelanjaan tinggal di tunjukkan ke stand makanan tsb dan kita membawa makanan ke meja.
Kembali pada nasi cumi, disajikan bersama parutan kelapa goreng (serundeng,red) dan 2 macam sambal, sambal tomat dan sambal korek (cabai+terasi) yg rasanya nendang abis, dipadukan dengan bumbu tinta hitam si cumi yg rasanya aduhai nikmatnya tiada taraaa bersama nasi putih hangatt. Sangat terpuaskan dengan harga Rp.17.000 perporsi yang disajikan tidak muluk melainkan pas.
Live music, dan pegawai yang ramah, membuat kami betah berlama-lama. Apalagi design nya yang tergolong vintage dan eye catching membuat nyaman dan enggan beranjak. Disini pun selain nasi cumi madura, banyak banget pilihan menu lainnya yang sayang di lewatkan (liputannya tungguin yaa).
Jadi kapan nih kalian cobain nasi cumi terenak ini guys?

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Nasi cumi? kayaknya enak gitu yaa. aku suka sih cumi. hehe.
    bukan model ruko gt ya. tapi grobak kaya foodcour suatu tempat

    BalasHapus
  2. Wah asli bikin ngiler nasi cuminya sayang jauh adanya di surabaya :(

    BalasHapus