Feel like home! Melepas rasa kantuk di Malang Dormitory

By SiRanselPena - 1:25 PM

suara berdengung semakin dekat pada telinga
mencerca pada buih hingga mempesona
gundukan bebatuan serta ilalang yang berhamburan
pepohonan yang menjulang pada kota yang kita sebut "Malang"
View dari Meja Receptionist Malang Dorm

Bulan Februari ini kami bertiga berencana  jalan-jalan bareng, karena sudah lama tak berkumpul dengan kak ben pemilik akun blog www.sijambrong.com saat itu tepat terpilih tanggal 11 dan 12  februari  kami singgah dikota Malang, dengan akomodasi tak seperti biasa Surabaya Malang PP kami naik motor , eits kali ini kami coba naik kereta api jurusan surabaya malang dengan biaya Rp.12.000 fasilitas tanpa tempat duduk.
Hari yang ditunggu pun tiba saatnya kami jalan-jalan tapi pengalaman sedihnya ini pertama kali dari siranselpena salah satu tak jadi berangkat, yah saat itu kak Octa dan kak Ben saja yang berangkat, semua sudah kami siapkan mulai dari perlengkapan, akomodasi ke malang dan penginapan, berbicara masalah penginapan saat itu kami mencoba menginap di sebuah Hostel baru yang dibangun dan dimiliki oleh Anak malang dikala itu Juni 2016 (menurut hasil wawancara kami dengan kakak receptionist). Jarang orang domestik mengenal hostel ini, karena pengunjung pun banyak kalangan mancanegara. 

MaDor nama yang lebih fasih di dengar, berasal dari kata Malang Dormitory, hostel ala backpacker ini menyewakan beberapa kamar dormitory dan non dormitory. MaDor yang dimiliki oleh seorang perempuan dewasa yang sering fasih dipanggil Kak Martha dengan konsep yang mengangkat dormitory di luar negeri.
Suasana Mador begitu asri dan bersih, tak akan disangka feel like home, dengan konsep paduan warna putih dengan penataan ruangan yang apik serta pelayanan yang ramah dari tim Mador.
Lokasi MaDor agak menjorok kedalam dan kalau kita tidak jeli pasti bisa-bisa kesasar

Price List Dorm dan Private room
MaDor tidak hanya menyewakan kamar yang berbentuk dormitory, Mador memiliki fasilitas private room yang mengusung tema non dorm. Dormitory pun dibagi menjadi 2 :  Female Dorm dan Male Dorm  eits ada 1 Mix Dorm dengan catatan 1 Dorm room adalah 1 grup.

Konsep dan Harga Mador :

1.Female and Male Dorm

Konsep ini adalah 1 ruangan yang terdiri dari 6 bed atas bawah yang disewakan untuk 1 orang per bed, dengam fasilitas :

  • 6 Bed  laki-laki dan perempuan
  • No Smoking Area
  • Fan
  • Breakfast ( bread and jar, tea and coffee) only 07.00 AM until 09.00 AM
  • Share bathroom (shower and hot water available).
  • Selimut dan handuk* ( *biaya tambahan untuk pemesanan handuk)
  • Wifi gratis
  • Rp 75.000 / orang / Bed
    Sekilas penampakan dorm saya 
share toilet tetapi perempuan dan laki-laki dibedakan

2. Private room

Selain memiliki full dorm, Mador juga menyewakan private room yang sama halnya dengan hotel diluar, uniknya di Mador untuk private room tidak menerima pasangan yang non marriage jadi ada perbedaan disisi lain.Fasilitas pun sama yang membedakan hanya harga per malamnya Rp.155.000 / malam
Private Room 

Private room tampak sekilas, oh ya di private room bed nya terdapat 2 macam selain seperti gambar


3. Mix Dorm (Fan /Ac)

Konsep ini digunakan untuk 1 rombongan keluarga jadi ala ala family trip apabila yang booking adalah rombongan keluarga. Dari harga ada perbedaan apabila menggunakan fasilitas Fan Rp.400.000/dorm untuk 6 orang, dan AC Rp.500.000/dorm untuk 6 orang.


MaDor pun tak jauh dari kota, posisi pun berada di tengah-tengah kota, saat kita jenuh pagi-pagi pun kita dapat jalan-jalan kecil dengan menikmati suasana pasar traditional di dekat penginapan. Reservasi Mador pun dapat kita pesan di :
1.tripadvisor
2.booking.com
3.traveloka
4.ourtrip1st.com
tapi reservasi by aplikasi tsb tak kami sarankan untuk kalangan domestik karena pasti tidak diterima oleh Mador, mengapa? Tak banyak orang tau konsep dormitory dan hostel sehingga beberapa  kalangan domestik tak dinyana memberikan rate yang tidak wajar, karena itu untuk kalangam domestik disarankan reservasi by phone atau whatsapp.
Ruang tamu dengan suasana dan design seperti saat kita berada di rumah

saat kaki menginjakkan di sini seperti perjalanan kembali ke rumah

Ruang makan dimana para tamu sarapan pagi dan kebersamaan yang timbul antar orang yang tidak kita kenal
Jangan khawatir, saat kita berada di Mador feel like home, dengan fasilitas ruang tamu dan ruang makan di tambah keramahan tamu satu sama lain sehingga kita merasakan sisi kekeluargaan disaat itu. Yah sedikit cerita pengalaman kami menginap di MaDor, terima kasih untuk kak Ben yang sudah menemani, untuk tim MaDor dan juga kak Martha thanks for your service, and see u next time.Oh ya kalau kalian mau ke Malang Dormitory bisa hubungi contact person dibawah ya.
saat saya berjalan ke pasar traditional ini, ada seorang ibu yang semangat mengendarai dengan beberapa bawaannya , tak ayal saya jadi merindukan mama saya
suasana pasar traditional take by +Agus Benny Kurniawan 

Jangan lupa buang sampah pada tempatnya untuk menyimpan keindaham pada anak cucuk kita kelak.
-salam siranselpena-


Contact Person:
Jl.Laksamana Martadinata No.32, Malang, Jawa Timur ( Sebrang Klenteng  Eng An Kiong Malang)
Phone Office                  (+62)341-3012395  Whatsapp Only              (+62)8123386565 (Kak Martha)




Klik Link dibawah untuk lokasi serta info selengkapnya

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. rasanya ingin kembali kesana lagi. Meski hanya untuk memejamkan mata sambil menanti hari berganti.
    feels like home. :)

    BalasHapus