Feel Like Home! Kehangatan di Munajat Backpacker

By SiRanselPena - 12:14 PM

Pada dini hari itu
Tak tampak sepi pada wajahmu
Semangat dan Ramah
Menyambut datangnya fajar 
Kala kantuk bergelayut masih bisa tersenyum
The Munajat Backpacker
Cerita ini dimulai saat perjalanan  kami ke kota kesayangan, Yogyakarta. Salah satu diantara kami, mengenal baik seseorang dibalik penginapan The Munajat Backpacker. Bagaimana tidak, nama nya sudah menjamur di kalangan traveler, dan dikalangan backpacker. Saat itu jauh hari, kami memang berencana untuk menginap di The Munajat Backpacker dan booking karena usut punya usut Munajat ini menyajikan sebuah penginapan yang lain dengan yang lain. Mau tahu apa yang special? Baca sampai habis yaaa . .

The Munajat Backpacker adalah sebuah penginapan yang mengusung tema colorfull, bisa dilihat dari mural di reseption dan ruang tamu. Dan juga terdapat berbagai sovenir dari berbagai daerah dan luar negeri, menambah kesan Homey, juga wewangian aromaterapi segar dan membuat rileks saat penat kami. Munajat sendiri berada pada gang sosrokusuman, masih pada lingkup Jl malioboro, sedikit nyempil gangnya karena tertutup oleh para pedagang. Sosrokusuman sendiri, merupakan satu gang dimana sebagian besar merupakan penginapan, sehingga khas para backpacker tak asing berseliweran dan tak pernah sepi mengingat malioboro semakin malam semakin syahdu dengan pedagang makanan.
Suasana ruang tamu dengan berbagai souvenir dari berbagai negara

Mural yang bisa kita pakai buat narsis, dan mural ini menggambarkan banyak cerita tentang makna perjalanan

Kembali lagi, Setelah kami Check-in , kami diantar oleh Uda begitu beliau akrab disapa ke lantai dua. Pada Tembok tergantung berbagai foto hasil traveling Kak Uki yang ditata apik. Ada juga lemari yang berisi hiasan dari keramik, dan wastafel selain kamar berjajar. Rapi, Harum adalah khas The Munajat serta penataan yang apik membuat mewah setiap sudutnya.

Begitu kamar dibuka, terdapat dua singel bed lengkap dengan selimut dan bantal warna warni khas Munajat, kipas angin, dan tak ketinggalan hiasan dinding nya. Mewah untuk sebuah penginapan, sekali lagi penataan yang rapi membuat kami feel like home. Tidak berhenti itu saja, terdapat 3 share bathroom dengan shower dan sebuak bak mandi dan gayung, kesan jorok bahkan tidak tersirat mengingat kamar mandi dipakai oleh semua tamu. Wangi bersih bahkan lantai dan wc nya kinclong sehingga betah mandi berlama lama.
Suasana Kamar untuk single bed

Kamar double bed yang berthema kan colour full

serasa di rumah sendiri

Fasilitas yang diberikan oleh The Munajat Backpacker adalah free kopi dan teh juga free wifi, nah untuk peselancar dunia maya yang fakir kuota tak perlu khawatir yaa hehehe. The Munajat Backpacker sendiri terdiri dari 6 kamar, diantaranya kingsize dan dua singel bed yang rapi dan siap untuk memanjakan kalian setelah lelah beraktifitas. sang pemilik Kak Uki pun tak segan untuk menyapa dan melayani dengan ramah,

Pada bagian kamar mandi, diatas sebenarnya ada 4 kamar mandi yang ada. Dan ada bak mandi dari timba, shower, dan kloset. Mungil dan Bersih karena ada pepatah yang mengatakan jika kepribadian bisa tampak dari kamar mandinya, terbukti Munajat mampu menghadirkan kamar mandi yang nyaman meskipun konsep share bathroom bagi sebagian orang terdengar angker karena banyak tamu yang akan menggunakan kamar mandi, tapi tidak dengan Munajat.
Bathroom , yang bersih

Harga yang pas di kantong backpacker dan fasilitas yang mumpuni mampu menjadi alternatif menginap kalian yang asik lho. yuk buruan buat reservasi jauh hari, karena bisa dipastikan saat weekend atau libur panjang sudah full book. Salam SiRanselPena
beranda atas dimana kita bisa duduk2 santai

Lokasi Munajat Backpacker

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar