Liburan Hemat ke Bali? Lion Air Jawabannya

By SiRanselPena - 6:48 AM

Saat jingga membentuk seberkas senyum
Magis nan manis khas mu
Membuatku selalu ingin pulang
Dalam rumah semua benak insan yang mengenalmu lekat



sumber : kintamani.id
Bali, mendengar nya saja membuat kami tersenyum lepas, bagaimana tidak keindahan dan eksotisnya yang mendunia tentu sudah tak asing lagi di dalam kancah domestik maupun mancanegara. Bayangkan saja jumlah turis yang datang pun semakin meningkat setiap tahunnya. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, dari bulan Januari 2016 sampai bulan Mei 2016 saja, jumlah pengunjung hampir mencapai 2 juta orang. Pecah ngga tuh hehehe.
Maka tak salah jika banyak Maskapai yang membuka rute penerbangan ke Kota ini. Salah satunya adalah Lioan Air. Meski banyak turis yang datang dan budget untuk liburan di Bali cukup besar juga,tapi jangan sedih dulu untuk para backpacker karena kita bisa kok liburan hemat namun tetap seru di Bali. Mau tau caranya? Simak tips dan trik berikut yuk genks

1.       Pilih Transportasi yang Tepat
Sebenernya banyak cara yang bisa ditempuh untuk bisa ke Bali genks, yang paling praktis dan hemat salah satunya adalah pesawat. Gimana bisa pesawat hemat? Eitss jangan salah, Banyak tiket-tiket promo yang di tawarkan bahkan di bawah harga Rp 400 ribu lho genks. Salah satunya adalah Lion Air. Maskapai LCC ini tentunya menyediakan rute ke Bali dari berbagai kota di Indonesia lho. Masih ngga percaya genks? Kalian bisa check dan reservasi di Traveloka, coba deh cek tautan ini.

2.       Buat Itinerary dan Reservasi Sendiri
Memang menggunakan agen perjalanan akan sangat mudah, namun jika budget kalian terbatas, menyusun segalanya sendiri akan lebih hemat genks. Selain mendapatkan tiket promo, kalian juga bisa liburan hemat ke Bali dengan menyusun itinerary yang tepat. Jangan salah genks, Sekelas Bali yang notabene wisata bertaraf internasional,Infrastruktur wisata di Bali sangat matang akan sangat memudahkan.  Lakukan perencanaan segala keperluan jauh-jauh hari sebelum berangkat genks. Cari penginapan yang murah dan lakukan reservasi secara online. Kalian bisa memilih penginapan di daerah Jalan Poppy Lane dan Jalan Legian, daerah ini terkenal dengan harga penginapan yang miring abiss yaitu berkisar antara Rp. 100.000 – Rp. 350.000 per hari, bahkan jika kamu beruntung, kamu akan mendapatkan harga lebih murah jika memesan 3 hari berturut-turut. Gila ngga genks hihihi
sumber:gotravelaindonesia.com
3.       Sewa Sepeda Motor
Genks, menyewa sepeda motor akan membuat minim budget kalian lho dibandingkan dengan naik taksi atau kendaraan umum, tapi jangan lupa untuk menawar ya hehehe.

4.       Pintar-pintarlah Mencari Tempat Makan
Enak itu tak selalu harus mahal genks, di Bali pun banyak kok makanan yang ramah kantong. Dan tempat makan ini ramai dikunjungi oleh para backpacker. Seperti Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang terletak di kawasan Ubud dan Seminyak. Tempat makan ini merupakan pilihan cukup populer di kalangan turis juga. Satu porsi nasi campur ayam komplitnya hanya dikenakan harga Rp 30,000.
Dan jika kalian pecinta makanan dengan cita rasa pedas, mampirlah ke Nasi Pedas Bu Andika di Tuban dengan harga di bawah Rp 50,000. Jika kalian berada di Kuta, Warung Makan Nikmat bisa jadi pilihan. Selain harganya yang ramah di kantong, tempat ini juga menyediakan berbagai menu masakan khas Indonesia.

sumber:kompasiana.com
5.       Membeli Oleh-oleh di Pasar Sukawati
Saat berjalan-jalan dan menemukan barang lucu, tahan dulu dan jangan terburu tergoda genks,bukan apa-apa nih tapi karena di sana biasanya menawarkan harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan di pasar. Di Bali banyak sekali pasar seni salah satunya adalah Pasar Sukawati, dan kamu akan mendapatkan harga yang lebih terjangkau dan membuat dompet bernafas lega genks.
Untuk yang ingin ke Bali lewat perjalanan darat, saat di Banyuwangi coba singgah dulu di Warung Nelayan Blambangan, baca: sunrise romantis warung nelayan blambangan


Menikmati Sunrise di Warung Nelayan Blambangan
Nah, gimana genks sudah siap backpackeran asik ke bali? Segera pesan tiket pesawat Lion Air sekarang juga, ya.


Ps : Jangan lupa buanglah sampah pada tempatnya yaa guyss, karena sudah banyak disediakan tempat sampah disini, selain itu agar kelak anak cucu kita masih dapat menikmati keindahan nya. 
Salam, SiRanselPena

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar