Pesona Embung Nglanggeran Beserta Gunung Api Purbanya

By SiRanselPena - 10:24 PM

Senja agaknya malu
Menyunggingkan semburatnya
Mengintip dari balik mendung
Memecah menjadi bulir 
Dan ketika kami mundur
Barulah kau tampak emas berbalut jingga

Pesona Embung Nglanggeran
Setelah puas dalam perjalanan ke hutan pinus, saat sore menggelayut manja, kami memutuskan untuk melepas penat sembari menikmati jingga di embung nglanggeran, sebuah embung yang berdiri di atas bukit yang dibangun oleh masyarakat, selain menjadi objek wisata juga sebagai pengairan taman buah. Perjalanan sedikit berliku dan sepi mengingat petang berkejaran dengan laju motor kami, sesekali hanya berpapasan dengan motor atau warga yang sedang bercengkrama di teras rumahnya. Sebelum tiba di embung, kami juga melewati Gunung api purba yang megah dan indah itu. Sempat berhenti sejenak untuk sekedar berdecak kagum dan bertanya arah karena mas icang (jangan lupa kunjungi area si jemblung ) juga sedikit lupa arah menuju embung.


nampak jauh pun, hasrat semakin bergelora
Perjalanan berlanjut dengan latar perkebunan warga dan jalan yang sedikit rusak ditambah penerangan yang belum sepenuhnya menyala membuat perjalanan sedikit harap-harap cemas tersasar hehe maklum jalannya sepi sekali. Gunung api Purba juga terlihat semakin dekat dengan pilar megahnya itu, setelah sekitar 30menit kami akhirnya tiba di pelataran parkir embung nglanggeran. Dingin, notabene kami tidak membawa jaket dan sedikit mendung menyapa kuduk kami. Ternyata kami masih harus mengurut anak tangga untuk bisa ke puncak embung.
Mengenal dengan lebih dekat Embung Nglanggeran dengan  sensasi Gunung Api Purba
Harus diakui disamping faktor kurang olahraga dan lapar membuat kami sempat ciut nyali, dan dengan nafas satu-satu kami mendaki setapak demi setapak anak tangga yang seakan tiada habisnya itu hahaha sedikit lebay ya.. Ditengah perjalanan, sempat mengabadikan pemandangan Gunung api dan perkebunan sekitar sambil mengatur nafas tentunya .

saat kaki beranjak turun karena hujan bergelayut, suguhan alam lain pun dapat kita abadikan dengan lensa kita
Tapi tunggu sampai di puncaknya, dijamin tak dapat dilukiskan dengan kata-kata. perpaduan embung dengan gunung api purba dicampur senja menjadi perpaduan yang indah. Sayang keindahan senja hanya bisa kami nikmati sebentar karena gerimis perlahan turun dan kami beranjak turun karena tidak membawa payung, sungguh klise. Dan kami hanya bisa terbahak dan berlari turun.

Tapi perjumpaan yang singkat ini, tidak menjadikan kami lantas kapok dan sedih, justru dari singkatnya perjalanan kami ke embung nglanggeran kami dapat memaknainya dengan sungguh dan menikmatinya dengan kusyuk. Semoga masih ada kesempatan untuk berjumpa dengan senja di puncak embung nglanggeran.
pemandangan lain pun dapat kita abadikan

salam hormat dari kaka jemblung, oh ya guys dibelakang mas icang ada pemandangan Gunung Api Purba yang dapat kita abadikan dari jauh

Jangan lupa buanglah sampah pada tempatnya yaa guyss, karena sudah banyak disediakan tempat sampah disini, selain itu agar kelak anak cucu kita masih dapat menikmati keindahan nya. Salam, SiRanselPena





  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Di Indonesia ternyata banyak juga ya gunung api purba yang berubah jadi embung/danau. Bahkan tidak keliatan lagi wujud aslinya, hanya seperti bukit biasa saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya embung nglanggeran ini tidak berada di atas gunung purba nya kak, jadi wujud asli gunung nya masih terlihat kak disebelahnya mungkin ngga ke potret jadi ngga terlalu keliatan hehehe

      Hapus