Tunggu yang seru, dibalik hutan tengkorak Banyuwangi

By SiRanselPena - 9:33 PM

Aliran air yang tenang membawa damai
Entah Hulu ataupun hilir
Air terus mengalir sampai jauh
Menghidupi seluruh semesta
Sampai menemukan ujung nya

Jembatan memasuki Hutan Tengkorak


Video Melewati Hutan Tengkorak



Selepas menikmati sunrise, bergegas kembali ke penginapan, bersiap membelah hutan tengkorak. Agak ngeri juga sih pas nyebut nama nya, eits tapi jangan ngeri dulu, tunggu yang seru ya!!!! Perjalanan kali ini cukup memakan waktu, berada dibalik belantara hutan pinus di Dusun Sumbermulyo, Desa Margomulyo, Kecamatan Glemore, Banyuwangi ini berada di 36 B KRPH Sumbermanggis, wilayah Perhutani KPH Banyuwangi Barat. Kami harus menyusuri hutan belantara untuk menuju Hutan Tengkorak , dari nama aja sudah ngeriii banget  yapz, selain dari nama yang kami dengar ngeri imajinasi pun terbayang apa hutan-hutan yang kami lewati di penuhi dengan tengkorak-tengkorak di setiap perjalanan???, menuju  Hutan ini dalam rasa ngeri dan takut kami di harus kan melewati hutan yang dipenuhi jalanan dengan bebatuan yang besar, tentunya memakan waktu lama karena kami harus berhati-hati dalam mengemudi motor. Menyusuri hutan dengan disuguhkan hawa yang sejuk sesekali membuat kami  lupa akan rasa takut serta ngeri dalam hati, selang beberapa lama perjalanan kami tempuh tiba-tiba kami sampai pada suatu hutan yang di penuhi gubuk-gubuk cantik, entah apa di balik semua ini, dalam misteri nama Hutang Tengkorak yang kami tempuh kami takjub menemukan keindahan yang tak terduga kala itu, yuk simak lagi ke bawah yaaaa....

Lokasi yang cukup tersembunyi menawarkan dua air terjun yang sangat indah yakni air terjun kembar legomoro dan air terjun putri ayu.Memasuki wisata hutan pinus dengan suguhan keindahan air terjun ini tak perlu membayar mahal cukup dengan retribusi parkir per motor Rp.2.000 dan per orang Rp.5.000, tatanan yang apik dan instagramable tentunya membuat feed instagram kamu makin kece.
Di air terjun kembar ini, terdapat ukiran naga pada batu besar dan beberapa ukiran lainnya menambah kesan unik, dan juga kolam untuk menampung air yang jernih serta sungai kecil, membuat betah siapapun yang berkunjung.
Tak jauh dari air terjun kembar, terdapat air terjun putri ayu. Debit air yang dihasilkan lebih deras, dan dikeramatkan karena dianggap suci, banyak warga yang datang  mengambil wudhu dan membasuh muka.
Take a Best Moment

Air Terjun Legomoro

di sekitarnya juga ada Air Terjun Putri Ayu

Selain air terjun, disini juga menawarkan wisata hammock, river tubing, dan outbond dimana kita bisa menyewa. Kami pun rehat sejenak menikmati segelas kopi dan berbincang dengan pengelola yang sangat ramah, pengelola pun bercerita jika Air terjun ini salah satu wisata yang menarik dan patut dijaga oleh siapapun selain obrolan itu kamu yang berkunjung  bisa membawa oleh-oleh​ alat musik handmadekota Banyuwangi dengan harga terjangkau.

 Sampai ketemu lagi di cerita berikutnya.

jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya agar anak cucu kita kelak dapat menikmati keindahan alam. Salam SiRanselPena



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar