Sunrise Syariah di Pulau Santen, Banyuwangi

By SiRanselPena - 7:01 PM

Sejak kami mengenal jingga
Tak mau lagi terlepas dari warna itu
Keindahannya mengundang
Untuk bisa berlama - lama mengabadikan nya
Yang hanya bisa dilihat 
Beberapa detik sebelum
Dia muncul dan dia akan pergi

Suasana Syahdu di bibir Pantai Syariah
Selamat pagi para pemburu sunrise. Sudah banyak dengar kan kalo sunrise of java itu berada di Banyuwangi karena letaknya yang berada pada ujung timur pulau jawa membuat Banyuwangi bisa menikmati hangat mentari pagi lebih dahulu daripada kota lain. Selain itu juga, Banyuwangi memiliki garis pantai terpanjang di jawa timur gengs jadi banyak banget spot pantai untuk menikmati sunrise pertama, salah satunya pantai syariah ini.

Pantai kok syariah sih gimana maksudnya?? Jadi pantai syariah ini memiliki konsep pengunjung wanita dan laki-laki di bedakan, supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan nih gengs, jadi pastikan berkunjung ke pantai syariah ini ngga berduaan yaa karena bisa dipastikan pisah dan sendirian.
Banner yang menjelaskan Area  Laki-laki dan perempuan yang dibedakan

Pantai Aja Syariah... ^.^
       Waktu itu kami berkunjung saat matahari sudah mulai tinggi, dan cenderung sepi hanya ada beberapa orang dan nelayan yang sedang menarik jaring juga para ibu yang membersihkan depan tokonya. Pantai syariah ini tergolong cukup bersih dimana disediakan laybag pasir dan payung warna - warni yang nyaman untuk bersantai serta instagramable untuk upload foto kamu gengs.

Sebenarnya konsep syariah sendiri tercetus karena ingin menciptakan pantai halal dan pantai khusus wanita agar pengunjung  lebih tenang saat bersantai di pantai. Ketika fajar perlahan menyapa dan nelayan tengah sibuk kami pun juga sibuk mengabadikan momen terbitnya matahari yang sudah sedikit terlambat wkwk. Beberapa lama kemudian muncul 2 kucing yang sibuk menunggu ikan terjatuh dari jaring nelayan, lucu yaa.
Pussy cantik kesayangan kak Nobita, lagi dhusel2

Pagi hari yang syahdu

Melihat Para NElayan yang sibuk menjaring ikan

Tak butuh waktu lama pantai syariah ramai pengunjung, mulai dari pelancong seperti kami sampai ibu-ibu yang mengadakan kegiatan pengajian, yaa benar pengajian di pantai keren yaa karena suasana nyaman jadi para ibu-ibu mengaji sekalian berpiknik gengs.

Pantai dengan pasir hitam legam dan juga ombak yang cukup tenang memudahkan kami untuk bermain di bibir pantai tanpa takut terseret dan juga tiupan angin yang cukup bersahabat.

Dari pantai syariah pun kita dapat melihat deretan gunung berbalut jingga langit, membuat kami betah berlama - lama menikmati suasana. Dan juga di pantai syariah ini disediakan tempat sampah ya gengs agar kita bisa tetap menikmati kebersihan pantai syariah ini, kebersihan kan juga sebagian dari iman hihihi.
Rawa-rawa disekitar jalanan menuju Pantai Syariah

Jembatan setapak yang menuju Pantai Syariah


disekitar rawa-rawa banyak warga yang sedang mencari kerang ^.^ 

Ada hal menarik lain disini, yaitu seekor ibu kucing yang dengan sabar menunggu nelayan menarik jaringnya di bibir pantai, nah si kucing bakal mengambil ikan yang jatuh dari jaring buat dikasih ke anak - anaknya. Dan si anak pun menunggu ibunya membawa ikan.
Rasa nya masih betah berlama - lama duduk di laybag, tapi matahari yang kian meninggi memaksa kami untuk menepi dari panasnya.

Instagramble juga lhoo... ingat jaga kebersihan juga



 Sampai ketemu lagi di cerita berikutnya.

jangan lupa untuk membuang sampah pada tempatnya agar anak cucu kita kelak dapat menikmati keindahan alam. 
Salam SiRanselPena

Peta Lokasi :
Pantai Syariah ( Pulau Santen) 

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Bukan nambang, tp nyari kerang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhahaha aku yg ngetik salah , didi udah bilang cari kerang wkwkwkwkkwk. makasi kakak kecee

      Hapus
  2. Baru tau kalo ada pantai yg pengunjungnya laki2 sama perempuan di pisah hehe. Btw ini lokasi pantainya di daerah Banyuwangi mana ya? Trus kalo mau ngejar sunrise kira2 akses buat ke pantai dari pusat kota enak gak?

    Fery Arifian | Food & Travel Blogger

    BalasHapus
  3. di daerah karangrejo kak, akses nya tidak terlalu sulit kak. yuk cobain wisata pantai dengan konsep yang lain daripada yang lain, pantai nya bagus dan bersih kak

    BalasHapus