Gubug Rujak Soto Taman Baru Banyuwangi, Bikin Ngileeerrr

, , No Comments

karena cinta tak ada kata kadaluarsa
usia boleh usang
tak berarti semangat hilang
seperti tak ada yang mau kalah
senyum lelah tak terasa
mungkin lelah tapi tak terasa
karena tawa

Salam hangat
dalam kecupan pekat
serasa kembali pada peraduan Ayah dan Ibu



Kunjungan ke Banyuwangi wajib mencicipi kuliner khasnya yaitu rujak soto. Bagi kaum awam seperti kami, membayangkan rujak soto seperti sedikit gimana gitu. Bayangin aja saus kacang petis yg coklat pekat disiramkan dengan kuah soto iku lo yo opo rasa'e?? ( Bagaimana ya cita rasanya??) jenenge rujak ono kangkung,lontong,timun, lan lawuh liyane  bumbu rujak diguyang kuah soto?? (namanya rujak ada kangkung,lontong,timun,dkk dengan bumbu rujak disiram kuah soto) Gusti Allah hal pertama pasti begidik ngeri bayangi rasanya wkwk dasar amatir. Ada beberapa pilihan rujak soto yang kita sambangi, tapi banyakan tutup. Ada rasa lega tidak dengan sang tour guide yang tanpa lengah mencari celah rujak soto enak. Ketemulah di rujak soto daerah kutai no 1A yang dikenal dengan Rujak Soto Taman Baru atau kalau di Google Maps Kedai Rujak Soto Khodiri, warung nya berada di pekarangan rumah asri, ditemani nyanyian dahan pohon mangga gemersik bikin betah.

Gubung Rujak Soto yang mengangkat tema lesehan dinding bambu ini dari kejauhan sudah terasa suasana yang dapat kita rasakan.Penjual nya sepasang Bapak Ibu yang ramah selalu senyum, setelah memesan kami pun duduk di bale sambil ngobrol santai. Datang si Bapak yang bertanya dari mana dan bercerita dari lor sampai kidul dan sesekali tertawa renyah. Jika kalian mampir pastikan tidak dalam kondisi perut amat lapar ya, disamping ramai ngulek rujak nya sendiri butuh waktu extra lah gimana ngga ngulek nya masih pakai cobek dan ibu nya sudah terbilang tidak muda lagi.

Lesehan yang bikin adem ayemmm
Semua bayangan tentang kengerian pupus, setelah semangkuk rujak soto hangat tersaji. Bau wangi tercium menggugah selera, tidak sepekat itu kok gengs. Bau soto nya beneran menggugah selera apalagi kalau dicampur dengan rujaknya. Nyesel deh ngga nyobain. Daging dari soto nya pun royal alias ngga pelit. Semangkuk rujak soto hanya dibandrol dengan harga standart saja gengs. Murah tapi ngga murahan (upss.. lupa nih nominal tepatnya dijamin nagih deeh)
Sueerr ternyataa rasanya ga ngeriii malah bikin nagiihh


Bapak penjual nya pun mengajak kami ngobrol tentang rahasia dapur rujak sotonya. "Warisan leluhur" timpalnya kemudian. Waktu berlalu dengan cepat kala itu. Kalau bukan karna jadwal kereta kamipun enggan beranjak dari bale dan berpisah dengan bapak dan ibu, momen yang kami abadikan pun terasa masih kurang hiksss. Gubug Rujak Soto ini seperti rumah sendiri dan olahan  masakannya khas seperti nenek kami selain itu suasana dan cita rasa di tempat ini sungguh tak akan pernah terlupakan.

Sebelum kami pergi, kami pun mengajak bapak dan ibu untuk foto bersama sebagai kenang - kenangan, sebelum pose Ibu pun berkata "sek nduk, tak macak sek sing ayu tak dandan" (Sebentar mbak saya dandan dulu biar cantik)" sontak pun kami tertawa semua melihat ibu yang panik karena pengen eksis dengan dandan yang cantik, Bapak dan Ibu pun dengan riang nya berpose dengan kami, dan berpesan agar menyampaikan rujak sotonya kepada seluruh teman, "Biar rame yang datang, semua nya menikmati". Dan bapak pun menyampaikan untuk selalu berkunjung setiap ke Banyuwangi. Pengalaman yang tak terlupakan dari dapur ibu dan dari tawa sang bapak, serasa berada di rumah sendiri.

Kami bersama pemilik Gubug Rujak Soto Taman Baru, We Miss U So pak bukk

Terima Kasih Bapak IBu Gubug Rujak Soto Taman Baru, kami selalu merindukan canda tawa di Gubug Rujak Soto.yuk teman-teman cobain yah di Gubug Rujak Soto Taman Baru dijamin nagih dari rasa hingga tawa yang ada.

Salam,
SiRanselpena


Lokasi :
Gubug Rujak Soto Taman Baru
 ☎ : 0812-4996-0678



0 komentar:

Posting Komentar